Header Ads

Sri Mulyani Dinobatkan Sebagai Menteri Keuangan No.1 Se AsiaPasifik 2018

Pokerhost24, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan menjadi Menkeu terunggul di Asia Pasifik pada 2018. Penghargaan ini vs majalah keuangan FinanceAsia, menyusul penghargaan sama yang di terima tahun kemarin.
Lewat tayangan wartawan Kementerian Keuangan, FinanceAsia menilainya Sri Mulyani sukses membawa perekonomian Indonesia mengarah yang lebih baik.

Sri Mulyani dipandang sukses manfaatkan peluang perkembangan ekonomi global untuk mereformasi susunan keuangan pada 2017 hingga bisa bertahan waktu berlangsung kenaikan suku bunga di Amerika Serikat.

FinanceAsia juga menilainya Sri Mulyani sukses mengawasi kestabilan berbelanja negara yang tampak terlihat dari defisit biaya yang lebih rendah (2,5 %) di banding proyeksi sebelumnya (2,9 %).

Pemerintah juga dinilai sukses mengawasi kestabilan inflasi serta nilai ganti rupiah. Pada 2017 juga, Produk Domestik Bruto Indonesia sampai angka 1 triliun dolar AS untuk kali pertamanya, dengan perkembangan ekonomi yang konstan diatas lima %.

FinanceAsia juga menginformasikan rangking untuk beberapa menteri keuangan lainnya di Asia Pasifik. Rangking dua diberikan pada Menkeu Singapura, Heng Swee Keat; rangking tiga Menkeu Filipina, Carlos Dominguez; rangking empat Menkeu India, Arun Jaitley; rangking lima Menkeu Tiongkok, Xiao Jie.
Setelah itu, rangking enam dikasihkan pada Menteri Taktik serta Keuangan Korea Selatan, Kim Dong Yeon; rangking tujuh Menkeu Australia, Scott Morrison; rangking delapan Menkeu Thailand, Apisak Tantivorawong; rangking sembilan Menkeu Jepang, Taro Aso; rangking sepuluh Menkeu Hong Kong, Paul Chan.

Sesaat, rangking 11 serta 12 semasing dikasihkan pada Menkeu Malaysia, Najib Razak serta Menkeu Taiwan, Sheu Yu-jer.

Atas penghargaan menkeu terunggul itu, Sri Mulyani mengutarakan jika penghargaan ini tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tetap menggerakkan semua menteri untuk berusaha keras melakukan perbaikan kehidupan rakyat.
Hal seperti ini juga adalah pernyataan serta animo atas usaha keras Pemerintah di bagian ekonomi, yang di dukung oleh kerja sama pada Kementerian Keuangan serta semua pemangku kebutuhan.

"Keuangan negara ialah alat untuk wujudkan harapan kemerdekaan Indonesia untuk wujudkan penduduk adil makmur serta negara yang beradab serta bermartabat," kata Sri Mulyani.

Pokerhost24

Tidak ada komentar