Header Ads

Kronologis Tragedi Jatuh nya Keranda Kedalam Kolam

Pokerhost24, Video keranda serta jenazah jatuh ke kolam viral di sosial media. Warganet ingin tahu apa insiden itu betul-betul berlangsung atau cuma kutipan film.
Dalam video itu, tampak sebagian orang kenakan pakaian serba putih menggotong keranda. Tidak diduga saja mereka tampak berjalan mundur karena tidak kuat menanggung beban keranda.

Saat bertepatan, kain keranda terbuka. Jenazah lepas dari keranda serta jatuh ke kolam. Keranda turut jatuh ke kolam.

Insiden itu membuat ibu-ibu yang turut mengantarkan jenazah menjerit. Dua orang bapak-bapak lalu berupaya ambil keranda yang jatuh ke kolam.

“Aku terlatih dengan sinetron Indonesia, tetapi video yang satu ini membuat saya ngga dapat memberi komentar. karena reaksi polos anak yang depan camera itu,” komentar @rominoeste, Kamis (14/9/2018).

Ia mengakui telah memutar video itu berkali-kali serta mengamatinya dengan cermat. Insiden itu seakan betul-betul berlangsung serta bukan potongan film.

“Aku telah berulangkali memutar videonya, detik untuk detik, seolah mayatnya ingin nyebur sendiri. serta lagi jika boongan tidak mungkin ibu yang ngerekam ngelarang anaknya untuk maju cocok itu mayat telah jatuh,” imbuhnya.
Ia juga coba menganalisa kenapa insiden itu sampai direkam masyarakat. Ia menyampaikan, insiden berawal waktu Pak Tua yang berjalan sangat depan tampak bangun dari duduknya. Peluang dari situlah mulai keanehannya, hingga ibu yang ngerekam ide untuk menghidupkan kameranya.

Menurutnya, yang ngangkat keranda tidak yang aneh, justru semua berupaya membuat perlindungan kerandanya.

“Ngga ada tuch yang keliatan ingin jatuhin tu keranda, justru mayatnya yang seolah lompat keluar dari keranda,” tuturnya.

“Ini hanya saran saya saja, tidak tahu saya yang sukses tertipu dengan majunya info dunia sinetron Indonesia. saya juga ngga tau,” ujarnya.

Netizen lainnya menguatkan analisis @rominoeste. “Kalo syuting kok tidak tampak ada seperti crew film, kamera dan lain-lain nya?? Tetapi jika beneran kok pohon di sekelilingnya tidak seperti ada angin kencang?? Mudah-mudahan kita semua bisa saja umat yg tetap di jalanNya. Aminn,” cuit @officialFilza24.

“Kalau saya lihat, itu kain yang nutupin keranda juga berkibar sendiri sejak dari awal. Serta kepala jenazahnya juga miring ke kolam duluan sebelum pembawa jenazah hilang kesetimbangan. Allahu’alam,”
tambah @zignanda_bepe.
Pemakaman Sutan Bhatoegana Diwarnai Hujan Petir, Tenda Roboh
Sesaat netizen lainnya malah memperbandingkan video itu dengan video beberapa detik pemakaman bekas anggota DPR RI Sutan Bhatoegana di Pemakaman Giri Tama, Tonjong, Parung, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu 19 November 2016.

Saat itu, pemakaman Sutan Bhatoegana diwarnai hujan petir. Bahkan juga tenda yang dipasang di tempat pemakaman rubuh. Hujan badai juga menemani pemakaman Sutan.

Sutan wafat di Rumah Sakit BMC Bogor pada Sabtu 19 November 2016. Ia melakukan perawatan di RS Hermina Bandung pada 8-11 Oktober. Lalu, bekas orang politik Partai Demokrat itu dirujuk ke RS Medistra Jakarta.

Paling akhir, Sutan dirawat di RS BMC Bogor atas permintaannya karena dekat dengan keluarga. Semenjak dirawat, keadaan kesehatan bekas Ketua Komisi VII DPR itu selalu lebih buruk karena menanggung derita kanker hati atau lever. Dia harus juga dipindahkan ke ruangan high care unit untuk memperoleh perlakuan intens.

“Kalo ingin yg lebih riil ttp ‘misteri Ilahi’ coba simak prosesi pemakaman orang politik Sutan Bhatoegana. Dia salah satunya org yg ketangkep KPK. Nilai sendiri lah,” catat @rlenwuf.

Pokerhost24


Tidak ada komentar