Header Ads

Sandiaga Optimis Persiapkan Emak Emak Sebagai Pembuka Lapangan Kerja Baru

Pokerhost24, Cawapres Sandiaga Uno menilai ibu-ibu mempunyai kekuatan besar untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan didalam negeri. Termasuk juga, kekuatan untuk buka lapangan-lapangan kerja baru.
"Kami akan miliki pendekatan spesial untuk emak-emak ini agar mereka dapat jadi lokomotif untuk lapangan pekerjaan," tutur Sandiaga Uno di Ancol Mall, Jakarta Utara, Selasa, 11 September 2018. 

Diantaranya ialah Sandiaga tengah membuat gagasan supaya OK OCE dapat di nikmati di lokasi tidak hanya DKI Jakarta. Ia menyebutkan sekarang ini keinginan akan ada program ini memang cukuplah tinggi. "Menjadi kami sediakan basis OK OCE ini goes nasional tetapi akan tidak mengganggu yang berada di DKI," katanya.

Sandiaga bercerita kendalanya membawa program One Kecamatan, One Center for Entrepreneurship alias OK OCE ke tingkat nasional. Ia menyebutkan kursus, pendampingan, serta perizinan program ini masih tetap butuh diperbaiki jika ingin diaplikasikan ke level nasional.

Diluar itu, Sandiaga berujar untuk mengaplikasikan program ini pada taraf nasional juga memerlukan jalinan baik dengan beberapa pemangku kebutuhan. "Bagaimana semua pemangku kebutuhan itu rasakan penciptaan lapangan pekerjaan itu tidak cuma pekerjaan pemerintah, tetapi pemerintah dengan ibu-ibu, emak-emak dengan juga dunia usaha," tutur Sandiaga.

Program OK OCE telah dikampanyekan Sandiaga Uno semenjak 2016 saat dianya mengatakan tujuannya menjadi calon Gubernur DKI Jakarta. Pada Pemilihan kepala daerah DKI 2017, OK OCE jadi salah satunya janji kampanye pasangan Gubernur serta Wakil Gubernur Anies Baswedan serta Sandiaga Uno. Sekarang ini, Sandiaga punya niat membawa program yang sama waktu ia bertanding dalam Pemilu 2019.

Terakhir, OK OCE Melawai bersama dengan team Berbelanja UKM Indonesia meluncurkan website belanjaukm.com. Sandiaga yang Advisor Nasional Perkumpulan Pergerakan OK OCE mengatakan website berbelanja online ini akan berlainan dengan toko online yang lain.

Karena, menurutnya, basis ini akan diperlengkapi akses pada pendamping serta pembina usaha mikro, kecil, serta menengah. "Ini ialah basis rintisan yang dapat memberikan karunia pemasaran UMKM di dalam gonjang ganjing rupiah akhir-akhir ini," tutur Sandiaga.

Sandiaga menyatakan basis yang membidik bidang industri rumahan serta kelompok emak-emak itu akan memberi pendampingan pada anggotanya, dari mulai tentang pendanaan, perizinan, sampai pemasaran.

Hingga, lewat toko digital itu juga, Sandiaga mengharap dapat menggiatkan substitusi barang import ke beberapa produk lokal. Bahkan juga, ia mengharap penguatan bidang UMKM dapat menyebabkan Indonesia tingkatkan ekspornya.

"Konsentrasi selalu pada produk lokal, kita kuatkan ekonomi rakyat, industri rumahan, industrinya emak-emak benar? Insya Allah milenial dapat juga menggerakkan ekonomi saat ini yakni ekonomi jaman now,"
tutur Sandiaga.

Pokerhost24

Tidak ada komentar