Header Ads

Kesan Positif KNN Perihal Joko Widodo - Ma'ruf Amin Mendapat Nomor Urut 01

Pokerhost24, Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Konsolidasi Indonesia Kerja (TKN-KIK) Moeldoko, menanggapi Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang mendapatkan nomer urut 01. Menurutnya nomer itu telah pas buat pasangan calon itu.
"Ini kan yang diambil kan nomer satu di Indonesia. Telah cocok," kata Moeldoko di kantor Komisi Penentuan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Jumat, 21 September 2018.

Dengan terpisah, Sekjen PPP Romahurmuziy (Romy) juga menanggapi nomer urut satu dari pasangan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya nomer itu sesuai dengan serta mengisyaratkan satu periode lagi buat petahana untuk pimpin sampai dua periode.

"Berdasar pada UUD Pak Jokowi cuma dapat diambil satu kali lagi, menjadi memang Jokowi satu kali lagi," kata Romy.

Berkaitan optimisme, Romy menyebutkan tidak ada hubungan dengan nomer urut. Karena nomer itu tidak melambangkan kemenangan ataupun kekalahan. Tetapi sekurang-kurangnya nomer satu yang didapatkan Jokowi mempermudah sosialisasi.

"Jika memang yang diperebutkan RI satu, bukan RI dua karenanya memang saat beliau memperoleh nomer urut kosong satu arti ketua KPU barusan akan mempermudah," tambah Romy.

Sesaat Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan nomer urut satu sama dengan keinginan. Karena sebagai tujuan ialah jadikan Jokowi menjadi RI1.

"Menjadi 01 itu telah sama dengan apakah yang diharapkannya. Harapannya 01 itu menjadi RI 1," kata Airlangga.

Pokerhost24

Tidak ada komentar