Header Ads

Setya Novanto Jual Rumah Untuk Cicil Ganti Rugi Korupsi E-KTP

Pokerhost24, Terpidana Korupsi E-KTP Setya Novanto akan Menjual asetnya untuk membayar angsuran uang Ganti Rugi sejumlah US$ 7,3 juta.
Salah satunya asset yang akan di jual ialah tempat tinggalnya di Cipete, Jakarta Selatan. Hal seperti ini terugkap sesudah istri Setya Novanto, pada Selasa pagi 18 September 2018 barusan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Deisty menyampaikan menjumpai petugas Unit Pencarian Asset, Pengelolaan Barang Bukti serta Eksekusi KPK.

Tempat rumah itu tersingkap dari laporan asset oleh Deisty yang diserahkan ke KPK. "Ini hari istri Setya Novanto mendatangi KPK untuk menyerahkan surat kuasa serta asset untuk uang Pengganti ke KPK," tutur Jubir KPK Febri Diansyah dalam info tertulisnya, Selasa 18 September 2018.

Dari penyerahan asset itu rumah yang akan di jual Setya Novanto berada di Cipete Jakarta Selatan. KPK akan menanti hasil penjualan rumah itu menjadi uang ganti rugi Setya Novanto.

Tidak hanya rumah serta tanah di Cipete, berdasar pada laporan asset itu, Setya Novanto akan jual tanah di lokasi Jatiwaringin, Bekasi. "Keseluruhan nilai perkiraan penjualan dua asset itu Rp 13 miliar," kata Febri.

Febri memberikan untuk uang ubah rugi, Setya Novanto juga sudah memberi surat kuasa pemindah buku rekening. kurun waktu dekat KPK akan mengecheck rekening itu. Awal mulanya KPK juga terima perpindahan bukuan uang sejumlah Rp 1,1 miliar dari tabungan Setya Novanto di Bank Mandiri.

Setya Novanto diberi hukuman 15 tahun penjara serta denda Rp 500 juta sebab dapat dibuktikan lakukan korupsi dalam project e-KTP. Dia juga diharuskan membayar uang alternatif sejumlah USD 7,3 juta.

Sesudah bernegosiasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Setya Novanto diijinkan mencicil uang alternatif itu. Sekarang ini, Setya telah mencicil uang alternatif seputar Rp 6,1 miliar, serta USD 100 ribu.

Pokerhost24

Tidak ada komentar