Header Ads

Rachmawati Sesalkan Pak Jokowi Yang Terus Membagikan Sepeda dan Bukannya Sembako

Pokerhost24, Masuk waktu kampanye Pemilihan presiden 2019, Calon presiden petahana Joko Widodo masih tetap lakukan hobinya yaitu bagikan sepeda ke penduduk waktu lakukan kunjungan kerja. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menilainya, bagikan sepeda bukan perihal yang diperlukan rakyat.
"Itu tidak substansial, bukan masalah sepeda yang dibutuhkan, saat ini itu negara ini butuhnya bebas utang sembakonya juga yang murah lah, janganlah import, ngabis-ngabisin devisa," kata Rachmawati di kediamannya, Jl Jati Padang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (28/9).

Harusnya, kata Rachmawati, Jokowi dapat manfaatkan biaya negara dengan baik untuk keperluan penduduk. Dia meminta pemerintah buka kembali undang-undang berkaitan transparansi keuangan negara.

Rachmawati juga menebak terdapatnya kampanye politik uang. Baginya, hoby Jokowi bagikan sepeda tidak berguna untuk rakyat.

"Saya juga lihat sangat banyak kampanye terselubung kampanye uang, contohnya seperti pertolongan sosial semua jenis. Itukan saya duga berikan sepeda juga bukan perihal yang substansif," tutur adik kandung Megawati Soekarnoputri itu.

Untuk didapati, tiap-tiap lakukan kunjungan kerja ke daerah atau berjumpa masyarakat, Jokowi sering bagikan sepeda dengan terlebih dulu memberi satu kuis. Kuis yang dikasihkan Jokowi pada penduduk, umumnya mengatakan Pancasila, beberapa nama ikan, serta beberapa nama suku yang berada di Indonesia.

Pada April lalu, anggota Tubuh Pengawas Penentuan Umum (Bawaslu) RI Karunia Bagja, telah mengimbau supaya Jokowi tidak lakukan pembagian sepeda sesudah diputuskan menjadi capres oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) RI. Berdasar pada Undang-Undang Nomer 7 Tahun 2017 mengenai Pemilu, waktu kampanye sudah diputuskan mulai 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Jokowi sudah sempat mengatakan gagasannya hentikan pembagian sepeda sebab waktu kampanye. Akan tetapi waktu pembagian sertifikat tanah di Depok, Jokowi kembali bagi-bagi sepeda.

Calon presiden petahana ini mengakui telah mendapatkan izin dari Komisi Penentuan Umum (KPU) hingga berani menghadiahkan sepeda pada masyarakat.

"Saya telah bertanya KPU, bisa tidak sich buat sepeda? Tuturnya bisa," kata Jokowi.

Jokowi lalu mempersilakan masyarakat yang ada untuk menjawab kuis singkat mengenai nama suku serta nama pulau yang berada di Indonesia. Masyarakat yang dapat menjawab dengan pas akan mendapatkan hadiah sepeda.

Dua masyarakat yang sukses menjawab ialah Sigit serta Hindui. Sigit adalah masyarakat Tapos sesaat Hindui masyarakat Kota Depok.

"Saya tidak bawa serta sepeda, umumnya bawa serta, kelak saya kirim ke rumah, paling telat besok pagi," kata Jokowi.

Pokerhost24

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus